Pangdam Jaya Hadiri Pengarahan Kasad Kepada Seluruh Orang Tua/Wali CATA PK TNI AD Gel I TA 2021 Melalui Teleconference

TNI & Polri104 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M.M., menghadiri pengarahan Kasad kepada seluruh orang Tua/Wali CATA PK TNI AD GEL I TA 2021 melalui Teleconference, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (24/03/2021).

Dalam acara tersebut Pangdam Jaya didampingi Aspers Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Kajasdam Jaya, Kaajendam Jaya, Danrindam Jaya dan Kakesdam Jaya serta dihadiri oleh 320 orang Tua/Wali CATA PK TNI AD GEL 1, yang telah mengikuti seleksi panda Jaya.

Dalam pengarahannya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan kepada seluruh orang Tua/Wali Cata PK TNI AD GEL I TA 2021, bahwa dalam penerimaan prajurit TNI AD tidak ada kewajiban orang Tua/Wali untuk mengeluarkan uang atau apapun kepada siapa saja dan apabila itu ada, maka Kasad meminta kepada seluruh para orang Tua/Wali untuk melaporkan hal tersebut ke Nomor pengaduan yang sudah di catat oleh orang Tua/Wali, tegas Kasad.

“Jangan sampai ada orang yang ingin membantu/bisa membantu itu tidak benar, tidak ada yang bisa membantu, semua itu tergantung kepada dirinya sendiri, jangan percaya, TNI AD benar-benar akan menyeleksi apa adanya, sesuai dengan pantas tidaknya anak bapak/ibu diterima untuk menjadi seorang prajurit TNI AD”, pungkas Kasad.

Usai menerima pengarahan dari Kasad, seanjutnya Pangdam menyampaikan pengarahan kepada seluruh orang Tua/Wali Cata PK TNI TA 2021 yang telah mengikuti seleksi di Panda Jaya, adapun isi pengarahan yang disampaikan oleh Pangdam Jaya diantaranya, “Bahwa penerimaan Prajurit TNI AD harus memenuhi beberapa aspek seperti : Aspek Kesehatan, Jasmani, Psikologi, Mental ideologi dan Administrasi”, tutur Pangdam.

Diakhir pengarahannya, Pangdam juga menginformasikan bahwa penerimaan prajurit TNI AD untuk CATA PK TNI AD GEL 1 khususnya Kodam Jaya akan mendidik sebanyak 480 orang, tutup Pangdam Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *