Dandim 0720/Rembang Memberi Bantuan Bibit Ikan Nila Di Desa Bogorame Kecamatan Sulang

TNI & Polri42 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati,S.Sos menyerahkan 1500 ekor bibit ikan Nila kepada Desa Bogorame Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Senin (22/02/21).

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0720/Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, S. Sos, Camat Sulang Drs Slamet Haryanto,M. Si., Danramil 03/Sulang Kapten Inf Wardiyana, Kapolsek Sulang AKP Hary Basuki, S.H. Kades Bogorame Titih Hanggara Trisnadi serta Perangkat Desa Bogorame.

Letkol Kav Donan Wahyu Sejati,S.Sos dalam arahannya mengatakan, pemberian bibit ikan nila itu merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0720/Rembang membantu desa untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat perdesaan serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini juga dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan menyelenggarakan pembangunan nasional di wilayah Rembang ,” sebut Dandim.Ditambahkan Dandim, maksud dan tujuan pemberian bantuan benih ikan adalah untuk memanfaatkan embung. Disamping diharapkan hasilnya, ikan nila juga dapat dimanfaatkan untuk memakan jentik nyamuk yang berada di air embung yang dapat berpotensi penyebab DBD. serta desa dapat memanfaatkan embung untuk dipotensikan sebagai obyek wisata pemancingan.

Diharapkan ikan nila yang sudah ditabur di embung supaya di rawat sampai masa panen sehingga dapat menghasilkan; tutup Dandim

Kepala Desa Bogorame Titih Hanggara Trisnaadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 0720/Rembang. Bantuan ikan nila yang diterima pihaknya itu, katanya, akan dirawat dengan baik.
“Dengan adanya ternak ikan nila tersebut, kedepannya bisa membantu perekonomian dan kesehatan warga Desa Bogorame . Selain itu juga bisa menambah pengalaman dalam beternak ikan nila,” sebutnya.(Sutrisno/ Pendim 0720/Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *