Rapid Tes Gratis Ke Pendatang, Cara Kampung Tangguh Jaya Polres Kep Seribu Cegah Covid-19

TNI & Polri65 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Dalam rangka menuju Kepulauan Seribu Zona Hijau, Polres Kepulauan Seribu terus gencarkan kegiatan rapid tes gratis kepada warga pendatang dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, Minggu (14/02/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol Nur Jannah, SE menyatakan, bahwa pihaknya terus menerus melakukan rapid tes kepada warga dan wisatawan yang akan masuk ke Pulau Seribu.

“Kami lakukan kegiatan rapid tes kepada warga yang akan masuk ke pulau, baik di Dermaga Keberangkatan yang ada di Marina Ancol maupun di Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah,” terang Kompol Nur Jannah.

Nur Jannah menambahkan, bahwa kegiatan rapid tes di Dermaga Keberangkatan dilakukan oleh Urusan Kesehatan bagian Sumber Daya Manusia (Urkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu, sedangkan rapid tes di Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah dilakukan oleh Struktur Kampung Tangguh Jaya kewilayahan bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas kelurahan.

“Hal ini kami lakukan secara terus menerus sebagai upaya mencegah dan menekan angka kasus covid19 di Kepulauan Seribu menuju Pulau Seribu Zona Hijau,” ujarnya.

Diketahui, hari ini Kampung Tangguh Jaya Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan rapid tes gratis kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, dan Kampung Tangguh Jaya Polsek jajaran melakukan rapid tes gratis di delapan pulau pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *