Kirim 4 Truck Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat, Dirlantas Polda Jateng: Bantuan Akan Diberangkatkan Dari Makassar

Daerah36 Views

Semarang, Indonesianews.co.id

Polda Jawa tengah kirimkan sejumlah bantuan untuk menangani gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021).

Bantuan terebut berjumlah sekitar 3500 bingkisan yang dimuat dalam 4 truck yang masing-masing akan dikirim ke Korem Sulawesi Barat sebanyak 700 bingkisan dan ke Polda Sulbar sebanyak 2800 bingkisan.

Masing-masing bungkus bantuan tersebut berisi diantaranya gula, kopi, teh, biscuit, mie goreng, air mineral sikat gigi, pasta gigi, sabu mandi, pembalut wanita, sarung, handuk, vitamin c, obat sakit kepala, minyak kayu putih, dan selimut.
Ibu
“Rencananya bantuan tersebut akan di berangkatkan dari Makassar,” kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M. Rudy Syafirudin mengatakan.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M. Rudy Syafirudin berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban anggota Polda Sumatera Barat dan Korem Sumatera Barat yang sedag dirundung duka bencana alam.

“Semoga bantuan dari Polda Jawa Tengah dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah,”ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan jajaran Polri terutama Polda sekitar Sulawesi Barat mengirimkan sejumlah bantuan.

“Untuk Baharkam Polri mengirimkan 2 unit pesawat udara Ditpoludara Baharkam Polri dan 6 ekor K9 beserta 15 personil Ditpolsatwa Baharkam Polri serta satu kapal Polair Tipe B,”Kata Argo dalam keterangan tertulisnya.

Kemudian Divisi Teknologi dan Informasi Polri mengerahkan 24 unit solar cell, 2 unit genset, 20 personil miletary solar cell kit, dan 4 personil divisi TIK Polri.

Selanjutnya kata Argo Polda Sulawesi Selatan diperintahkan mengirimkan sejumlah bantuan yakni 136 personil Brimob, 15 Tim Medis dan Tim DVI.

“Bantuan kendaraan, ambulans dan semua peralatan SAR juga dikerahkan,”lanjutnya.

Sementara Polda Sulawesi Tengah mengirimkan 30 personil Brimob dan beberapa orang tim medis guna membantu warga yang terdampak gempa.

“Bantuan mulai dikerahkan hari ini baik melalui jalur darat maupun jalur udara,”turunya.

Sebelumnya gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Sulawesi Barat, akibat gempa ini dilaporkan puluhan orang meninggal dunia, ratusan orang luka dan ribuan orang mengungsi. (Sutrisno/Rbg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *